Persebaya Latihan Perdana, Sejumlah Pemain Absen

0

Persebaya Surabaya melakukan latihan perdana mereka di tahun 2020 pada hari Senin (6/1/2020), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sejumlah pemain, termasuk dua pemain asing, David da Silva, dan Aryn Williams, masih absen pada latihan kemarin. Juga beberapa pemain lokal masih belum kelihatan, seperti Irfan Jaya, M Hidayat, Oktafianus Fernando, M Alwi Slamat, dan pemain baru Ricky Kambuaya.

Sementara dua pemain baru lainnya, Arif Satria dan Bayu Nugroho sudah bergabung dengan latihan bersama pemain yang lain. Arif Satria yang merupakan mantan bek Persela Lamongan terkesan dengan atmosfer latihan dan kehadiran para Bonek, suporter militan Persebaya.

Arif juga mengaku bangga bisa bergabung di klub legendaris yang mempunyai basis suporter yang sedemikian besar. Dia juga tidak pernah membayangkan bisa bergabung dengan squad Bajul Ijo, nama lain Persebaya Surabaya.

Hal yang senada diungkapkan Bayu Nugroho, yang bergabung dengan Persebaya setelah sebelumnya menjadi gelandang di PSIS Semarang. Bayu juga bersemangat untuk dapat memberikan yang terbaik untuk klub barunya ini dengan cara mencetak gol sebanyak-banyaknya.

“Targetnya ya tentu ingin cetak gol sebanyak mungkin. Tapi yang terpenting harus berusaha dulu, sisanya mengalir”, imbuh Bayu yang akan berposisi sebagai gelandang serang dan bisa pula menjadi winger kanan.

Bayu juga berharap David da Silva akan bisa menjadi tandem yang cocok dan berpatner dengan dirinya di sektor lini serang Persebaya, merujuk pencapaian da Silva yang dijuluki sang predator itu telah mengemas 20 gol dari 23 laga di 2018, dan mencetak 14 gol dari 17 laga di separuh musim 2019.

W For GAEKON