Luhut Beri Bocoran, Perusahaan China Akan Produksi Vaksin Di Indonesia Mulai April 2022

0

Luhut Beri Bocoran, Perusahaan China Akan Produksi Vaksin Di Indonesia Mulai April 2022Gaekon.com – Menteri Bidang Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membocorkan soal perusahaan asal China yang akan memproduksi Vaksin Covid-19 di Indonesia.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Dalam sambutannya di Rakornas Apindo ke 31 secara virtual, pada Selasa (24/8), Luhut mengatakan bahwa sudah ada satu perusahaan asal China yang akan bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk memproduksi Vaksin Covid-19.

“Industri vaksin sudah kita dorong dibangun di Indonesia. Dan sudah ada satu yang akan produksi nanti bulan April (tahun depan),” katanya.

Luhut memastikan bahwa perusahaan tersebut akan mulai beroperasi memproduksi Vaksin pada April 2022 mendatang.

Namun, Luhut tak merinci lebih mengenai identitas detail produsen vaksin dari negara Tirai Bambu tersebut.

Luhut menjelaskan bahwa nantinya kerja sama dengan perusahaan asal China ini akan memproduksi vaksin jenis mRNA.

“Itu bekerja sama dengan perusahaan Indonesia dan perusahaan Tiongkok,” katanya.

Vaksin mRNA merupakan salah satu jenis vaksin yang dikembangkan untuk menangani atau mencegah penyebaran Covid-19. Vaksin ini merupakan vaksin jenis baru yang kandungannya berbeda dengan jenis vaksin lainnya.

Di saat yang bersamaan, pemerintah juga terus melanjutkan pengembangan vaksin merah-putih. Luhut, menargetkan, produksi vaksin merah putih akan dilakukan mulai pertengahan tahun 2022.

D For GAEKON