Mangsa Sapi 2 Tahun, Perut Ular Piton Ini Pecah Terbelah Jadi Dua

0

Mangsa Sapi 2 Tahun, Perut Ular Piton Ini Pecah Terbelah Jadi DuaGaekon.com – Seekor ular piton Burma alias sanca bodo menelan seekor sapi utuh milik petani di Thailand. Sapi hidup yang ditelan itu membuat perut ular ini membengkak.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Meski Ular piton itu menjadi pelaku, namun nasib tragis menimpa dirinya. Setelah menelan hidup-hidup seekor sapi, perut ular ini pecah. Kejadian ini diketahui terjadi pada akhir Agustus 2021.

Kejadian ini bermula saat Ular piton sepanjang 4,5 meter itu merayap ke padang rumput. Ia kemudian menerkam seekor sapi berusia dua tahun milik petani. Diperkirakan ular sanca bodo itu berusia delapan tahun.

Petani ini tak mengetahui jika sapinya dimangsa ular. Hewan ternaknya itu hilang selama tiga hari. Dalam video yang beredar terlihat ular berukuran besar tergeletak di rerumputan yang tinggi. Perut ular piton tersebut membengkak dan perutnya membesar hingga pecah membelah jadi dua.

Petani ini baru menyadari kalau sapi miliknya telah dimakan oleh ular piton. Pejabat desa setempat, Nirun Leewattanakul, mengatakan ular itu kelaparan dan melihat sapi.

“Kemudian, ular membelit sapi untuk membunuhnya sebelum menelan seluruh tubuh (sapi),” kata Nirun Leewattanakul.

Bangkai Ular Piton Dibakar Dan Dikubur

Setelah diperiksa pihak berwenang, bangkai ular itu kemudian dibakar, lalu dikubur di tanah kosong. Jenis ular piton ini dikenal memiliki lilitan yang sangat kuat hingga bisa menghentikan peredaran darah.

Bahkan ketika mendapat mangsa, ular piton in langsung menelannya tanpa mengunyah makanan tersebut. Ular piton pun dapat memakan mangsa yang ukurannya lebih besar dari tubuhnya.

D For GAEKON