Peserta Reality Show “I-LAND” Terluka Saat Syuting

0

Peserta Reality Show “I-LAND” Terluka Saat Syuting

Gaekon.com – Mnet baru-baru ini dikabarkan tengah mempersiapkan program terbaru bertajuk “I-LAND”. Reality show garapan CJ ENM dan Big Hit Entertainment ini kabarnya mengalami kendala saat syuting. Karena trainee dan staf dari “I-LAND” dilaporkan mengalami kecelakaan dan terluka saat berada di lokasi syuting.

Melansir dari Kanal247, proses syuting reality show tersebut tak berjalan lancar. Pada Senin (15/6) salah satu sumber mengatakan bahwa sebelumnya sudah sempat terfikir akan ketidakamanan set panggung yang digunakan. Namun tim produksi tetap saja melanjutkan.

“Panggung di set bisa dipindah-pindahkan dan dirancang sedemikian berbahaya sehingga penari yang terlatih secara profesional pun bisa jatuh dan terluka. Kekhawatiran tentang keselamatan muncul selama pertemuan internal, tetapi mereka tetap melanjutkannya,” jelas sumber tersebut.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa tiga hari jelang rekaman, salah satu anggota staf jatuh dari panggung dan berdarah. Namun dengan adanya kejadian itu, tetap tidak ada tindakan lanjutan yang diambil.

“Pada hari pembuatan film, salah satu peserta pelatihan patah lengannya dan dibawa ke ruang gawat darurat, jadi dia tidak bisa muncul di acara itu sama sekali, Bahkan setelah ini, langkah-langkah keamanan tidak diambil, dan panggung hanya sedikit dimodifikasi. Saya percaya bahwa jika tenaga kerja saat ini tidak cukup, skala program harus dikurangi agar sesuai dengan itu, atau lebih banyak orang perlu dipekerjakan,” Tambahnya.

Banyaknya laporan dengan tidak ada tindakan dari pihak “I-LAND” membuat salah satu stafnya angkat bicara. Mereka membenarkan hal tersebut dan mengaku sedang mengambil tindakan yang tepat.

“Memang benar bahwa kecelakaan terjadi di lokasi syuting, tetapi tidak benar bahwa kami berusaha menutupinya. Kami segera mengambil tindakan dan terus merekam setelah menerapkan langkah-langkah keselamatan yang diperkuat di set,” Terangnya.

Pihak “I-LAND” juga mengatakan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan agensi peserta pelatihan BELIF, mengenai langkah-langkah dukungan yang dapat diambil selanjutnya.

Untuk diketahui “I-LAND” ini dijadwalkan tayang pada 26 Juni 2020 di Mnet. CJ ENM dan Big Hit Entertainment sejak beberapa tahun terakhir memang diberitakan bekerja sama. Kedua perusahaan ini pun akhirnya berkolaborasi sebagai agensi baru bernama BELIF+.

CJ ENM bertindak sebagai pemberi dana, sementara urusan produksi dan manajemen artis akan ditangani oleh Big Hit Entertainment. “I-LAND” menjadi projek pertama dari BELIF+. Lewat reality show tersebut, pembentukan boyband  baru akan ditayangkan di televisi dalam beberapa episode.

KL For GAEKON