Viral, Seorang Petani Modifikasi Motor Bebek Jadi Mesin Pembajak Sawah

0

Viral, Seorang Petani Modifikasi Motor Bebek Jadi Mesin Pembajak SawahGaekon.com – Seorang petani yang menggunakan alat pembajak sawah berupa motor bekas ini sukses menyita perhatian. Pasalnya, membajak sawah pada umumnya memakai hewan kerbau hingga mesin traktor.

Dalam video yang dibagikan akun instagram @agoez_bandz4 memperlihatkan seorang petani yang mempunyai cara unik untuk membajak sawahnya. Ia dengan kreatif memodifikasi motor bebek untuk dijadikan mesin pembajak sawah.

“Motor apa ini, Om, buat bajak kebun?” ujar akun pengunggah dalam keterangan videonya.

Motor tersebut ban depannya dicopot dan hanya menyisakan ban belakang. Kemudian bagian belakang motor dipasangkan alat pembajak sawah, sehingga tanah langsung dalam keadaan siap digunakan ketika melintas.

Suara yang dikeluarkan persis seperti motor ketika melintas di jalan, membuat alat tersebut semakin unik. Cara menggunakannya hanya dengan didorong. Sementara untuk menyalakan gas mesinnya, terdapat handle panjang yang cuma butuh ditekan dengan jari oleh sang pengguna.

Mengenakan kaus ungu dan celana panjang hitam, dilengkapi dengan sepatu boots, topi, sarung tangan, serta kacamata, petani tersebut mendorong motor yang sudah dimodifikasi tersebut. Unggahan tersebut sontak viral dan mengundang komentar dari warganet.

“Kreatif, sih, memanfaatkan properti apapun demi kelangsungan hidup,” Ujar @fuad.hanif.

“Satu pabrik Honda menangis lihat motornya dijadikan mesin bajak sawah,” timpal @iqbal.t.k_23.

D For GAEKON