Petronas Tak Restui Duet Lorenzo dan Rossi

0

Gaekon.com – CEO Petronas Yamaha memastikan bahwa duet Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tidak akan ada didalam tim Yamaha untuk musim MotoGP 2021. Isu ini sejatinya muncul ketika Fanio Quartararo hengkang ke tim Yamaha untuk menggantikan Rossi yang sudah tidak lagi diperpanjang kontraknya.

Alih-alih untuk mewujudkan reuni Rossi dan Lorenzo, CEO Petronas Yamaha Razlan Razali malah mempertahankan Franck Morbidelli sebagai pembalap tim Petronas Yamaha.

Razali mengatakan, “Untuk memperkuat stabilitas yang ada di tim, saya pikir penting bagi kami untuk mempertahankan Morbidelli. Mungkin kami akan memastikan perpanjangan kontrak sebelum balapan pertama musim ini,”

Razali menambahkan bahwa untuk memiliki dua pembalap baru dimusim depan sungguh sangat berisiko untuk tim miliknya. Walaupun Morbidelli musim lalu dinilai gagal meraih podium. Namun, kehadiran Morbidelli dianggap berguna bagi Petronas Yamaha di MotoGP 2021.

“Dengan memiliki dua pembalap baru tahun depan, kami menganggapnya sangat berisiko. Jadi kami lebih memilih mempertahankan satu pebalap yang sudah kami ketahui, kemudian muncul ide mempertahankan Morbidelli,” kata Razlan.

Razlan juga menambahkan, “Pembalap sangat penting dalam memberikan informasi tentang perilaku motor, baik kepada kami dan Yamaha. Morbidelli sudah melakukan pada MotoGP 2019 dan juga selama tes musim dingin,”

Saat ini Lorenzo statusnya adalah pembalap tes Yamaha sedangkan Rossi sendiri walaupun sudah memberikan isyarat untuk tetap tampil di MotoGP 2021 namun hingga saat ini belum menentukan masa depannya.

Z For GAEKON