Viral, Petugas Bongkar Polisi Tidur Pulomas, Diprotes Terlalu Tinggi

0

Viral, Petugas Bongkar Polisi Tidur Pulomas, Diprotes Terlalu TinggiGaekon.com – Polisi tidur atau speed trap di Pulomas, Jakarta Timur akhirnya dibongkar petugas. Hal ini menyusul protes para pesepeda yang merasa polisi tidur itu terlalu tinggi.

Dalam video yang diunggah akun @jakarta.terkini di Instagram memperlihatkan seorang petugas tengah membongkar polisi tidur pada Minggu (26/9) pagi. Petugas membongkarnya menggunakan belencong. Ia tampak diawasi para pesepeda.

“Proses pembongkaran polisi tidur yang terlalu tinggi di Pulomas, Jakarta Timur pagi tadi,” ujar pengunggah.

Polisi Tidur Di Pulomas Di Protes Rombongan Pesepeda

Sebelumnya, pada Sabtu (25/9), rombongan pesepeda di Pulomas protes, lantaran polisi tidur yang dinilai terlalu tinggi. Mereka meminta agar polisi tidur tersebut dibongkar.

Sejumlah pesepeda yang mengenakan helm dan pakaian bersepeda itu melakukan protes dengan menutup jalan.

“Protes pesepeda tentang adanya polisi tidur/speed trap yang terlalu tinggi di Pulomas, Jakarta Timur,” tulis akun pengunggah video.

Warga protes pasalnya pada malam hari, sebelum adanya polisi tidur, kerap terjadi balap liar. Video tersebut seketika viral, ditonton lebih dari 600 ribu kali dan ditanggapi oleh ribuan orang.

“Elah manja. Polisi tidur komplek gue seukuran polisi beneran,” sebut @regalia.s.temat.

“Cuma di Indonesia gak ada standarnya. Tinggal mood-nya yang buat, kadang datar, kadang runcing, kadang buncit. Tergantung siapa yang tidurin itu polisi tidur,” ujar @rohani_tanasal.

D For GAEKON