Viral Petugas Dishub Nongkrong Di Warung Ditengah Maraknya Penertiban Saat PPKM Darurat

0

Viral Petugas Dishub Nongkrong Di Warung Ditengah Maraknya Penertiban Saat PPKM DaruratGaekon.com – Ditengah diberlakukannya PPKM Darurat, Petugas Satpol PP hingga kepolisian di sejumlah daerah melakukan penertiban. Mereka keliling dan merazia warung maupun pedagang kaki lima yang nekat menerima pesanan makan di tempat.

Jika kedapatan ada yang melanggar, petugas tidak segan-segan memberi sanksi maupun membawa pulang barang dagangannya.

Hal ini tentu membuat sejumlah orang takut, sehingga memilih untuk mematuhi peraturan dengan tidak makan di tempat maupun nongkrong, meskipun masih ada beberapa yang melanggar.

Disaat masyarakat sudah mulai patuh dengan aturan-aturan yang berlaku, mereka justru dibuat kecewa dengan sejumlah petugas yang kedapatan nongkrong di warung.

Dalam video yang diunggah akun @fakta.indo di Instagram memperlihatkan segerombolan orang berseragam tengah duduk-duduk di sebuah warung. Mereka duduk berbincang-bincang, ada yang menikmati susu,kopi hingga menghabiskan sebatang rokok.

“Masyarakat kecil gak boleh nongkrong! Orang dagang dibubarin! Ini Dishub asyik-asyikan nongkrong ngopi-ngopi cantik,” tulis dalam video.

Aktivitas mereka ini tak sengaja di rekam oleh warga yang melintas. Jika dilihat dari seragamnya, mereka diduga aparat dari Dinas Perhubungan.

Saat ditegur oleh pemilik video, sejumlah petugas itu justru santai dan tak berkutik. Hingga saat ini belum diketahui pasti kejadian itu terjadi dimana.

D For GAEKON