1 Orang Peziarah Di Kompleks Makam Syekh Burhanuddin Tewas Tertimpa Pohon

0

1 Orang Peziarah Di Kompleks Makam Syekh Burhanuddin Tewas Tertimpa PohonGaekon.com – Seorang peziarah di Kompleks Makam Syekh Burhanuddin, Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (29/9) lantaran tertimpa pohon tumbang.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur mengatakan total ada empat orang yang tertimpa pohon, tiga lainnya luka-luka dan satu orang meninggal.

Rumainur menerangkan bahwa pohon tumbang tersebut akibat hujan deras yang mengguyur sejak pagi.

“Iya hujan deras mengguyur sedari pagi, akibatnya banyak pohon tumbang, salah satunya di Kompleks Syekh Burhanuddin,” katanya.

Rumainur mengatakan bahwa korban yang meninggal adalah seorang laki-laki berusia sekitar 50 tahun. Sementara tiga korban lainnya dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Tak hanya korban luka maupun meninggal dunia, pohon tumbang ini juga menimpa 10 unit warung dan 30 unit kendaraan bermotor. Petugas kini tengah membersihkan sisa sisa pohon tumbang di lokasi.

Erman Rahman mengatakan potensi bencana mengintai provinsi ini hingga akhir tahun. Untuk itu mengingatkan masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

D For GAEKON