Alami Gejala Pilek Ringan, Ratu Elizabeth Positif Covid-19

0

Alami Gejala Pilek Ringan, Ratu Elizabeth Positif Covid-19Gaekon.com – Ratu Elizabeth II dikabarkan terpapar Covid-19 di usianya yang sudah menginjak 95 tahun.

Melansir dari CNN, Istana Buckingham memberi keterangan bahwa gejala yang dialami ratu kerajaan Inggris itu adalah pilek ringan.

“Yang Mulia mengalami gejala pilek ringan, tapi diyakini masih bisa melanjutkan tugas-tugas biasa di Windsor beberapa pekan ke depan,” demikian pernyataan Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth II disebut tetap melanjutkan tugas-tugasnya seperti biasa, namun dengan perhatian tim medis.

“Dia akan tetap mendapatkan perhatian medis, dan juga mengikuti semua petunjuk yang diperlukan [dalam penanggulangan Covid-19],” terangnya lagi.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengucapkan salam kepada sang ratu dan berharap segera sembuh.

“Saya yakin saya berbicara atas nama semua orang dalam mendoakan Yang Mulia Ratu agar cepat pulih dari Covid dan cepat kembali ke kesehatan yang prima,” tulisnya dalam akun Twitter.

Tokoh oposisi di parlemen Inggris, Keir Starmer dari Partai Buruh juga melayangkan ucapan mendoakan agar Ratu Elizabeth II segera pulih dari Covid-19.

“Cepat sembuh, Ibu,” tulisnya.

Usia Ratu Elizabeth yang sudah lansia membuat kalangan masyarakat Inggris khawatir mengenai kondisi yang lebih buruk karena Covid.

Namun, dalam beberapa hari mendatang, perhatian akan terus dilakukan padanya dan indikasinya adalah, semuanya baik-baik saja.

Tak seperti biasanya yang selalu merahasiakan kesehatan sang ratu, pihak Istana sebelumnya telah mengumumkan bahwa Elizabeth II telah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster Covid-19.

D For GAEKON