Realme baru saja mengeluarkan smartphone seri baru yaitu Realme 6 dan Realme 6 Pro, menggantikan Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Namun, smartphone anyar ini terlihat lebih cocok menjadi penerus Realme XT yang diluncurkan tahun lalu.

Di saat yang hampir bersamaan, Galaxy M31 resmi diboyong Samsung ke pasar Indonesia dengan mengandalkan baterai jumbo sebesar 6.000 mAh.

Samsung mengklaim bahwa kapasitas baterai 6.000 mAh pada Galaxy M31 dapat digunakan untuk menonton film hingga 26 jam, atau menelepon selama 48 jam, atau mendengarkan musik 119 jam.

Bagaimana perbandingan keduanya? Berikut rangkuman GAEKON untuk kedua ponsel ini.

Untuk smartphone yang dibanderol di harga Rp 3 jutaan, Realme 6 tampil dengan desain stylish layaknya ponsel pintar premium.

Seperti Realme 5 Pro, seri 6 ini juga dilengkapi dengan layar 6,5 inci. Meskipun ukurannya sama, Realme 6 dilengkapi dengan resolusi layar FullHD+.

Terdapat pula desain punch hole dengan lubang kecil di sudut kiri atas yang membuat layarnya tampil lebih lebar. Layar pada Realme 6 juga dilapisi bezel tipis di samping, namun terlihat lebih besar di bagian bawah.

Layar lebar dan rasio screen to body yang baik, patut diacungi jempol. Refresh rate hingga 90Hz pun membantu kinerja smartphone yang ditenagai dengan MediaTek Helio G90T.

Realme 6 hadir dengan pengaturan empat kamera dengan komposisi, seperti lensa ultrawide 8MP, kamera utama beresolusi 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1, lensa B&W 2MP dan lensa dedicated macro 2MP.

Untuk urusan selfie, Realme melengkapi seri ini dengan kamera 16MP berbentuk In-Display Selfie atau kamera yang tertanam di dalam layar–pertama kalinya di seri angka Realme.

Berbeda dari seri sebelumnya, Realme melengkapi seri baru ini dengan teknologi 30W Flash Charge. Baterai pun mampu terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit saja.

Realme 6 menawarkan dua varian memori, 4GB + 128GB dan 8GB + 128GB serta dilengkapi dengan slot 3 kartu untuk dua kartu SIM dan satu kartu SD hingga 256GB.

Secara keseluruhan Realme 6 bisa jadi pertimbangan Anda yang ingin membeli smartphone baru dengan budget 3 jutaan.

Smasung Galaxy M31 hadir dengan keunggulan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh dan empat kamera belakang.

Dilengkapi layar Super AMOLED 6,4 inci, smartphone ini kian memaksimalkan sisi entertainment berkat kehadiran speaker surround sound effect berteknologi Dolby Atmos.

Untuk mendukung aktivitas harian pengguna, Samsung Galaxy M31 dipersenjatai RAM 6GB dan memori internal 128GB yang bisa diekspansi hingga 512GB, serta didukung sistem operasi Android 10.

Empat kamera belakang pada Galaxy M31 terdiri dari lensa utama 64MP, lensa Ultra Wide 123 derajat 8MP, depth lens 5 MP, serta lensa macro 5 MP.

W for GAEKON