Pilkada Surabaya: Eri Cahyadi-Armuji No. 1 Machfud Arifin-Mujiaman No. 2

0

Pilkada Surabaya: Eri Cahyadi-Armuji No. 1 Machfud Arifin-Mujiaman No. 2Gaekon.com – KPU Surabaya telah mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada 2020. Selain itu, dua paslon wali kota dan wakil wali kota di Pilwali Surabaya juga telah ditetapkan.

Pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU yakni Eri Cahyadi-Armuji (Er-Ji) dan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MaJu). Dalam undian soal nomor urut tersebut, akhirnya Er-Ji mendapat nomor urut 1 kemudian paslon Ma-Ju mendapatkan nomor urut 2.

“Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut 1 sementara Machfud Arifin-Mujiaman mendapatkan nomor urut 2,” ujar Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon di Hotel Singgasana, Kamis (24/9/2020).

Dalam undian tersebut, yang mendapatkan kesempatan mengambil terlebih dahulu adalah
paslon Eri-Armuji. Kemudian berikutnya baru disusul paslon Machfud-Mujiaman.

Sementara itu kedatangan mereka di lokasi pada jam berbeda. Pukul 12.04 WIB Eri-Armuji tiba. Kemudian pada pukul 12.55 WIB disusul oleh Machfud-Mujiaman.

Perlu diketahui bahwa, pada saat pengambilan nomor urut, semua paslon yang hadir menerapkan protokol kesehatan. Begitu pula dengan para awakmedia yang meliput juga turut hadir.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Paslon Cawali-Cawawali Eri Cahyadi-Armuji dan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno sejatinya akan mengambil nomor urut kandidat Pilwali Surabaya 2020 hari ini. Mengenai lokasi pengambilan dilakukan di Hotel Singgasana Jalan Gunungsari.

Sedangkan menurut penjelasakan dari Komisioner KPU Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Soeprayitno mengatakan, mulanya pengambilan nomor urut akan dilakukan di hall hotel. Namun setelah pihaknya berkoordinasi dengan Satgas COVID-19, dialihkan di luar hotel.

“Setelah koordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Surabaya disarankan di tempat terbuka. Akhirnya tetap di areal Hotel Singgasana. Tapi di luar di sisi barat Hall Amerta, ada lahan kosong,” ujar Soeprayitno saat dikonfirmasi, Kamis (24//9/2020).

Z For GAEKON