Alasan Pohon Tumbang, PLN Matikan Listrik Saat Ricuh, Warga Wadas Heran

0

Alasan Pohon Tumbang, PLN Matikan Listrik Saat Ricuh, Warga Wadas HeranGaekon.com – Pemadaman listrik dan gangguan internet di Desa Wadas saat peristiwa kericuhan pada Selasa (18/2) menyimpan sejumlah tanya bagi warga sekitar.

Pasalnya, menurut pengakuan PLN, pemadaman listrik di Desa Wadas saat peristiwa kericuhan antara aparat dan warga yang menolak pengukuran lahan tambang bantu Andesit itu karena adanya gangguan pohon tumbang.

Melansir dari suara.com, salah satu warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah yang merupakan Perwakilan dari Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (GEMPADEWA) mengatakan bahwa saat insiden kericuhan 8 Februari 2022 lalu, terjadi pemadaman listrik.

Padahal, saat itu menurut Perwakilan GEMPADEWA tak ada pohon tumbang seperti penjelasan PLN.

“Benar mati listrik, tapi nggak ada bencana alam, pohon tumbang nggak ada,” ujar perwakilan GEMPADEWA dalam sebuah wawancara dengan radio MQFM Jogja.

Tak hanya pemadaman listrik saja, Perwakilan GEMPADEWA itu juga menyebut terjadi pemutusan jaringan internet. Hal itu membuat warga tak dapat berkomunikasi satu sama lain.

“Kami di sini pun juga nggak dapat jaringan rupanya dimatikan,” ucap perwakilan itu.

Bahkan saat terjadi pemadaman itu, aparat melakukan sweeping ke rumah, Sehingga warga menjadi ketakutan.

Sebelumnya, Perwakilan dari Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (GEMPADEWA) mengungkapkan kondisi terkini pasca insiden kericuhan dengan aparat saat pengukuran di tanah Desa Wadas yang akan dijadikan lokasi penambangan batuan andesit material pembangunan proyek Bendungan Bener Purworejo.

Ia mengatakan masih banyak aparat kepolisian dan TNI yang setiap hari pagi dan sore berlalu lalang di desanya.

D For GAEKON