PNS Siap Tidur Nyenyak, Sri Mulyani Akan Umumkan THR Dan Gaji Ke-13 Siang Ini

0

PNS Siap Tidur Nyenyak, Sri Mulyani Akan Umumkan THR Dan Gaji Ke-13 Siang IniGaekon.com – Para PNS, TNI dan Polri rupanya akan segera tidur nyenyak, lantaran Tunjangan Hari Raya segera cair.

Melansir dari Kumparan, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mengumumkan mengenai pencairan THR PNS dan gaji ke-13 hari ini, Sabtu (16/4) pukul 11.00 WIB.

Tahun Ini THR PNS Dapat Tambahan

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengungkapkan bahwa tahun ini, THR PNS akan mendapatkan tambahan tunjangan kinerja (tukin) sebesar 50 persen.

Hal ini menjadi pertama kalinya sejak pandemi para abdi negara bisa kembali mendapatkan THR dengan tukin.

“Saya sampaikan pada 13 April 2022 saya telah menandatangani Peraturan Pemerintah tentang pemberian THR dan gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI, Polri, ASN Daerah, pensiunan penerima pensiun dan pejabat negara, serta tambahan tunjangan kinerja 50 persen untuk ASN, TNI dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Pencairan THR PNS, TNI dan Polri, merupakan wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Adapun ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pemberian THR dan ini, lanjut Presiden, akan diatur dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) untuk anggaran yang bersumber dari APBN dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) untuk anggaran yang bersumber pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” jelas Jokowi.

Jokowi berharap, adanya tambahan tukin dapat menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

D For GAEKON