Pohon Tumbang Bisa Berdiri Lagi, Lurah Minta Warga Tak Mengaitkan Dengan Hal Mistis

0

Pohon Tumbang Bisa Berdiri Lagi, Lurah Minta Warga Tak Mengaitkan Dengan Hal MistisGaekon.com – Pohon tumbang di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) seketika menjadi perbincangan warga sekitar. Banyak dari mereka yang mengaitkannya dengan hal mistis, pasalnya pohon yang tumbang tersebut bisa berdiri lagi.

Melihat tanggapan warga seperti itu, Lurah Sei Merbau Fahrurrozi meminta agar warga tak mendekat ke pohon tersebut serta tak percaya hal-hal mistis.

“Saya sudah imbau warga sekitar untuk tidak mendekat dulu ke pohon itu dan tidak percaya dengan hal-hal mistis terkait pohon itu,” jelasnya.

Fahrurrozi tak menjelaskan apakah pohon tersebut bakal ditebang atau tidak. Namun pihak BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup setempat telah mengecek kondisi pohon itu.

Sebelumnya, pada Rabu (31/3), pohon yang ada di Lingkungan IV, Sei Merbau, Teluk Nibung, Tanjungbalai, Sumut itu tumbang.

Saat warga gotong royong membersihkan pohon tumbang itu pada Minggu (4/4) tiba-tiba pohon tersebut berdiri lagi.

Tiga warga yang sedang memangkas dahan pohon terpental. Dua orang terluka dan satu orang tewas akibat peristiwa itu.

“Sementara itu, posisinya ada tiga orang warga yang di atas batang pohon belum terpotong sempat terlempar karena mendadak pohonnya menjadi seperti berdiri lagi,” ujarnya.

Salah satu warga yang menjadi korban adalah Yusuf. Nyawa Yusuf tidak tertolong karena luka memar di dada. Yusuf sendiri diketahui merupakan warga Asahan. Dia disebut datang ke Tanjungbalai untuk membantu kakaknya membersihkan rumah dari pohon tumbang.

Menurut Fahrurrozi kejadian pohon berdiri lagi ini karena akar yang menahan pohon ini berkurang bebannya.

“Kalau kejadiannya ini (pohon ini bisa berdiri kembali), kepling saya melaporkan ada warga gotong royong. Mereka memanjat pohon, memotong beberapa dahan yang tumbang ini. Mungkin karena akar yang menahan pohon ini berkurang bebannya karena sudah dipotong sebagian, hingga sisa batang yang belum dipotong, ini jadi terangkat, seolah-olah berdiri lagi,” urainya.

D For GAEKON