Polda Jatim Tambah Personel Dan Perbanyak Alat Tes Swab Di Titik Penyekatan Suramadu

0

Polda Jatim Tambah Personel Dan Perbanyak Alat Tes Swab Di Titik Penyekatan SuramaduGaekon.com – Polda Jatim menerjunkan personel tambahan untuk berjaga di titik penyekatan Jembatan Suramadu. Personel tambahan itu diantaranya terdiri dari TNI, Brimob, Sabhara hingga tenaga medis dari Biddokes Polda Jatim serta Dinas Kesehatan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

“Ada 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Batalyon 516, ada 2 (Satuan Setingkat Pleton) dari Brimob, dan 1 SSK dari Sabhara dan dibantu tenaga medis dari kami Biddokes Polda dan dinas kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya penambahan personel saja, Gatot juga mengatakan bahwa pihaknya memperbanyak alat tes swab antigen. Penambahan ini dilakukan guna mempercepat pemeriksaan serta mengantisipasi penumpukan warga dan kendaraan, di Jembatan Suramadu.

“Kami menambah personel, juga menambah peralatan swab antigen di dua penyekatan baik Surabaya dan Bangkalan, dengan harapan tidak terjadi kerumunan,” ucapnya.

Gatot juga menerangkan bahwa pihaknya tengah mengupayakan melakukan tes pendeteksi infeksi Covid-19 dengan metode GeNose C19 karena dianggap efektif dan cepat.

Gatot menjelaskan, pihaknya tidak hanya melakukan pemeriksaan di kaki Jembatan Suramadu tetapi juga di Pelabuhan Ujung-Kamal.

D For GAEKON