Polda Riau Akan Lanjutkan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswi Unri

0

Polda Riau Akan Lanjutkan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswi UnriGaekon.com – Kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami mahasiswi Universitas Riau (Unri) kini berujung ke pihak berwajib. Pihak mahasiswi maupun oknum dosen saling melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Melansir dari Suarariau, pelecehan seksual ini dilakukan oleh oknum dosen pembimbing skripsi. Kuasa hukum mahasiswi Unri dari LBH Pekanbaru, Noval Setiawan mengatakan kasus penyelidikan dugaan pelecehan seksual kliennya dilimpahkan ke Polda Riau.

“Kemaren kita terima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dari Polresta Pekanbaru dan kasusnya dilimpahkan ke Polda Riau,” ucap Noval.

Korban Pelecehan Seksual Masih Mengalami Trauma

Noval menjelaskan bahwa kondisi korban saat ini masih mengalami trauma dan ketakutan. Maka dari itu, korban harus tetap didampingi pihak Psikolog sementara.

“Korban saat ini kondisi masih belum stabil dan masih ketakutan,” terangnya.

Noval juga mengatakan saat ini telah mengumpulkan sejumlah bukti yang akan disiapkan untuk pemeriksaan di Polda Riau nanti.

“Untuk barang bukti sudah kita siapkan dan sudah kita kumpulkan,” terangnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan pengakuan seorang mahasiswi yang mendapatkan perlakuan tak enak dari oknum dosen yang juga seorang dekan.

Perlakuan dugaan pelecehan seksual itu ia dapatkan saat dirinya akan pamit usai bimbingan proposal skripsi dengan oknum dosen tersebut. Tak hanya itu, mahasiswi Unri itu juga mendapatkan perlakuan verbal yang tak pantas.

D For GAEKON