Polda Sumut Ambil Alih Kasus Penganiayaan Pedagang Pasar Gambir Medan

0

Polda Sumut Ambil Alih Kasus Penganiayaan Pedagang Pasar Gambir MedanGaekon.com – Pedagang Pasar Gambir, Kota Medan, Liti Wati Gea yang menjadi korban penganiayaan ditetapkan sebagai tersangka. Kasusnya kini kembali viral, Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Satreskrim Polrestabes Medan mengambil alih kasus tersebut dari Polsek Percut Seituan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari iNews, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra meminta kasus saling lapor tersebut kembali digelar.

“Kapolda Sumut memerintah Dir Reskrimum dan Kapolrestabes Medan untuk membentuk tim. Tim tersebut kemudian yang bakal menangani perkara penganiayaan terhadap korban LG yang dilakukan oleh Pria berinisial BS,” kata Hadi Wahyudi.

Menurut keterangan Hadi, saat ini pihak polisi telah menangkap tersangka BS. Tak hanya itu, pihaknya juga menahan tersangka untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami juga masih mengejar dua tersangka lainnya yakni DD dan FR. Keduanya kami imbau untuk segera menyerahkan diri,” tegasnya.

Polisi Akan Mendalami Kronologis Penganiayaan Pedagang Pasar Gambir

Tim akan terus mendalami kronologis kejadian tersebut, guna memastikan apa latar belakang dan penyebabnya.

“Laporan balik dari tersangka BS, saudari Liti Wari Iman Gea ( LG) telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Penyidik Polsek Percut Seituan. DitReskrimum Polda Sumut akan melakukan gelar perkara dan menarik penanganannya guna mendalami fakta sebenarnya, ” ujarnya.

Hadi meminta kepada masyarakat agar mempercayakan penanganan dan penyidikan kasus ini kepada Polda Sumut.

Polda Sumut turut prihatin terjadinya penganiayaan terhadap pedagang Pasar Gambir yang dijadikan tersangka.

“Pak Kapolda minta agar perkara saling lapor antara LG dan BG digelar kembali,” ucapnya.

D For GAEKON