Polisi Amankan Bule Pencuri 91 Tandan Buah Kelapa Sawit Di Riau

0

Polisi Amankan Bule Pencuri 91 Tandan Buah Kelapa Sawit Di RiauGaekon.com – Polisi menagkap H alias Bule lantaran terbukti mencuri 91 tandan buah kelapa sawit di Desa Tambusai Barat, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Paur Humas Polres Rokan Hulu, Aipda Mardiono mengatakan bahwa korban, Pangaribuan mengalami kerugian sebesar Rp 5,3 juta.

Pangaribuan kemudian membuat laporan ke Polsek Tambusai. Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Tambusai menyelidiki dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Pelaku diketahui berada di sebuah rumah di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Pelaku dibekuk ketika hendak makan, lalu dibawa ke Polsek Tambusai,” ujar Aipda Mardiono.

Pelaku mengaku telah mencuri buah kelapa sawit. Selanjutnya pelaku ditahan di Mapolsek Tambusai untuk dimintai keterangan.

Kejadian ini bermula saat Pangaribuan, mendapat laporan tandan buah sawit di Desa Tambusai Barat telah dipanen orang. Korban lalu mengecek ke lokasi dan ditemukan bekas panen buah kelapa sawit.

Pangaribuan kemudian melacak ke mana perginya kelapa sawit tersebut ke tempat penampungan sawit di Kecamatan Tambusai. Ketika itu, korban menemukan tumpukan buah kelapa sawit milik korban.

“Korban menemukan seorang laki-laki diketahui bernama Bule melarikan diri meninggalkan buah kelapa sawit dibawanya,” jelas Aipda Mardiono.

D For GAEKON