Polisi Amankan Pemudik Gunakan Pelat Nomor Perwira Tinggi Polri Palsu Di Majalengka

0

Polisi Amankan Pemudik Gunakan Pelat Nomor Perwira Tinggi Polri Palsu Di MajalengkaGaekon.com – Aksi nekat pemudik di Majalengka ini harus membawanya berhadapan dengan polisi. Pasalnya ia berani menggunakan pelat nomor palsu perwira tinggi polri.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, kendaraan tersebut dikemudikan oleh seorang pria warga Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu berinisal EK.

Ia terjaring petugas Pos Penyekatan Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Saat ini, EK masih menjalani pemeriksaan di Polsek Cikijing.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Majalengka Aipda Riyana menjelaskan bahwa pengendara mobil itu diketahui bukan anggota polisi.

Bahkan pelat nomor yang tertera di kendaraan tersebut dipastikan bukan nomor dinas Polri.

“Itu bukan mobil dinas, hasil identifikasi mobil tersebut teregistrasi dengan dengan nomor B 1335 SSP, jadi itu mobil pribadi. Dia juga bukan anggota kepolisian,” ungkap Riyana.

Penggunaan pelat nomor perwira tinggi Polri oleh Ek, kata dia, disinyalir untuk mengelabui petugas agar bisa lolos dari operasi penyekatan.

“Dia mungkin merasa akan lolos dari pos penyekatan sehingga berbagai cara dilakukan. Polisi tetap profesional, pengemudi yang melintas akan tetap diperiksa dan ditanya keperluannya apa,” ujarnya.

Riyana mengatakan bahwa EK saat itu melaju dari arah Kabupaten Kuningan dan diamankan saat hendak masuk ke Kabupaten Majalengka. Terkait pelat nomor palsu itu pihak polisi masih akan melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku.

D For GAEKON