Polisi Baku Tembak Dengan Pengawal Habib Rizieq, 6 Orang Tewas

0

Polisi Baku Tembak Dengan Pengawal Habib Rizieq, 6 Orang TewasGaekon.com – Sebanyak enam orang pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) tewas usai insiden baku tembak dengan polisi. Peritiwa itu berlangsung di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Senin dini hari (7/12) dini hari.

Kabar itu dikonfirmasi kebenarannya oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Mulanya polisi menyelidiki upaya pengerahan masa yang dilakukan saat pemeriksaan HRS hari ini.

Polisi lalu membuntuti rombongan kendaraan yang diduga berisi HRS. Saat itu tiba-tiba mereka dipepet oleh mobil yang diduga kuat pengikut Habib Rizieq. Menyusul kemudian, baku tembak pun terjadi.

“Ketika anggota PMJ mengikuti kendaraan yang diduga pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet kemudian diserang dengan menggunakan senpi dan sajam,” kata Fadil, di Polda Senin (7/12).

Anggota kepolisian kemudian membalas tembakan itu. Dari peristiwa itu, ada 6 orang tewas. Belum diperoleh informasi siapa saja yang tewas.

“Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur. Sehingga terhadap kelompok diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang meninggal dunia sebanyak 6 orang,” ucap dia.

K For GAEKON