PPKM Darurat, Viral Polisi Bantu Bukakan Jalan Yang Disekat Untuk Ibu-Ibu Penjual Ayam

0

PPKM Darurat, Viral Polisi Bantu Bukakan Jalan Yang Disekat Untuk Ibu-Ibu Penjual AyamGaekon.com – Penyekatan jalan disejumlah daerah masih terus dilakukan sepanjang diberlakukannya PPKM Darurat. Setiap kendaraan baik roda empat maupun roda dua harus rela putar balik mencari jalan alternatif agar tetap sampai tujuan.

Namun belakangan ini, seorang ibu-ibu penjual ayam yang mengendarai sepeda motor jadi sorotan warganet. Pasalnya, seorang anggota polisi lalu lintas dengan cuma-cuma membukakan jalan yang disekat untuk ibu ini.

Kejadian ini diketahui terjadi di Simpang Diponegoro-Gajah Mada, pada Senin, 12 Juli 2021, tepat hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Pontianak.

Dalam video yang diunggah akun @netizeniseng di Instagram memperlihatkan ibu ini tengah membawa belasan ekor ayam sembari mengendarai sepeda motor. Ia menerobos sekat jalan yang dipasang polisi.

Melihat kejadian itu, anggota Satlantas Polresta Pontianak, Aipda Asep mengadang ibu pengendara motor tersebut. Ibu ini mengaku kebingungan untuk memutar rute perjalanannya, ke arah Pasar Flamboyan, dari arah swalayan Kaisar, karena jalan masuk ke arah Gajah Mada ditutup.

Polisi Juga Membantu Mendorong Motor

Mengetahui ibu tersebut adalah pedagang ayam, dan masuk kategori pekerja esensial, Asep kemudian membantu membukakan jalan untuk ibu tersebut.

Tak hanya itu, Asep juga sempat membantu mendorong motor ibu ini, lantaran mesinnya mati. Video tersebut kemudian viral di media sosial, dan mendapat komentar positif dari warganet.

Bahkan ada warganet yang meminta agar Asep diberi jabatan, karena rela membantu ibu-ibu dengan memberi penjelasan bahwa dirinya adalah pekerja esensial.

D For GAEKON