Viral, Polisi Beri Uang Rp 5 Juta Hingga Belikan Sepeda Untuk Kakek Penjual Mainan Saat Razia PPKM

0

Viral, Polisi Beri Uang Rp 5 Juta Hingga Belikan Sepeda Untuk Kakek Penjual Mainan Saat Razia PPKMGaekon.com – Ditengah pemberlakukan PPKM saat ini, masih banyak pedagang kaki lima (PKL) yang nekat keluar rumah untuk berjualan. Sebagian dari mereka mengaku tak bisa makan jika tidak mencari uang setiap hari.

Alhasil, mereka nekat berjualan meski Indonesia tengah dilanda pandemi. Seperti yang dilakukan seorang kakek ini, ia nekat berjualan di pinggir jalan hanya demi sesuap nasi.

Kakek penjual mainan ini bernama Kasmadi. Di usianya yang sudah menginjak 75 tahun, ia masih berkeliaran di luar rumah saat pandemi, terlebih saat pemberlakuan PPKM.

Kakek Kasmadi duduk di pinggir jalan sembari menunggu pembeli datang. Namun saat itu, tanpa sadar ia terkena razia aparat. Seorang polisi bernama Aipda Purnomo terlihat sedang mendekatinya.

Aipda Purnomo tak membubarkannya begitu saja, melainkan justru memborong terlebih dahulu dagangan Kasmadi. Bahkan Purnomo melebihkan jumlah uang agar kakek itu bisa tetap di rumah hingga PPKM berakhir.

Mainan 25 Ribu Dibayar Dengan Uang 5 Juta

Momen tersebut dibagikan akun @Purnomo_dtt di Twitter, pada 12 Juli 2021. Dalam video itu, Purnomo membeli 5 buah mainan si kakek. Seharusnya, total harga 5 mainan itu adalah Rp 25 ribu. Pasalnya, 1 buahnya seharga Rp 5 ribu. Namun Purnomo justru membayar mainan itu dengan uang tunai Rp 5 juta.

“Bapak boleh ambil uang ini dengan syarat. Karena sekarang lagi PPKM, bapak libur jualan sampai bulan depan,” kata Aipda Purnomo.

Kakek Kasmadi sontak menangis dan langsung sujud syukur. Aksi Bintara Tinggi tingkat dua tersebut seketika viral di media sosial. Banyak warganet yang salut melihat aksi polisi ini.

“Ini baru solusi. Dikasih bekal dulu, baru dirumah aja PPKM,” kata @fadli_rahul.

“Sehat selalu, ya, Pak. Biar bisa terus berbagi rezeki dan kepeduliannya kepada mereka yang membutuhkan. Semoga Pak Purnomo diberi rezeki yang banyak,” sahut @m_1chsan.

Tak hanya memberi uang Rp 5 juta saja, Purnomo juga mengajak Kakek Kasmadi makan dan dibelikan sepeda. Karena selama ini Kakek Kasmadi berjualan dengan berjalan kaki.

D For GAEKON