Polisi Lakukan Gelar Perkara, Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Naik Ke Tahap Penyidikan

0

Polisi Lakukan Gelar Perkara, Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Naik Ke Tahap PenyidikanGaekon.com – Kasus kecelakaan yang menimpa pasangan selebriti Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah di Tol Jombang KM 672.400 naik dari tahap lidik ke tahap sidik atau penyidikan.

Melansir dari CNN, meski naik, namun polisi belum menetapkan tersangka dalam perkara ini. Katlantas Polres Jombang dan Ditlantas Polda Jawa Timur telah melaksanakan gelar perkara kasus kecelakaan tunggal itu.

“Naik ke penyidikan karena ini merupakan tindak pidana lalu lintas,” kata Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Timur Kompol Hendry Ferdinand Kennedy.

Hendry menyatakan hal itu berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan pada Senin (8/11) siang di Satlantas Polres Jombang.

Saat gelar perkara itu, polisi mengaku telah menemukan adanya tindak pidana dugaan kelalaian dalam kasus kecelakaan tunggal ini. Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengungkapkan dugaan kelalaian tersebut. Namun pihaknya belum bisa menyampaikan secara detil.

“Dalam kecelakaan salah satunya ada kegiatan unsur kelalaian. Tapi nanti akan kami buktikan dalam penyidikan, kelalaiannya dimana, nanti kami proses gelar perkara,” kata Agung.

Sebelum melakukan gelar perkara polisi telah menggali keterangan dari sopir mobil yang dinaiki Vanessa, Tubagus Joddy.

Selain itu, polisi juga menggali keterangan dari baby sitter Gala Sky, Siska Lorenza, dan sejumlah saksi lain di sekitar lokasi kejadian.

Dalam kasus ini, Polisi menyita barang bukti berupa ponsel milik Joddy. Sebab diketahui ia mengaku sempat memainkan ponsel itu saat memacu mobil yang ditumpangi keluarga Vanessa.

D For GAEKON