Polisi Gerebek 2 Tempat Prostitusi Berkedok Warung Kopi

0

Gresik, JATIM – Kabupaten Gresik tenar dengan julukan kota 1001 warung kopi (warkop). Namun, ada saja oknum warung kopi yang menjajakan wisata lendir. Polres Gresik merilis hasil penggerebekan prostitusi berkedok warkop pada Jumat 24 Januari.

Dua warkop yang digerebek itu berada di di Desa Betiring, Kecamatan Cerme dan Desa Bulangan, Kecamatan Dukun. Kedua mucikari warkop prostitusi itu diamankan petugas.

Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi menyebut, penggerebekan itu dilakukan sekitar pukul 23.00 Wib, Jumat 17 Januari lalu. Timnya berhasil menangkap Hermin Hidayati (48), pemilik warkop esek-esek di Desa Betiring, Kecamatan Cerme.

“Tersangka (Hermin) memiliki dua anak buah berstatus PSK asal Madura dan Surabaya. Anak buahnya ini kemudian ditawarkan kepada para pengunjung warkop miliknya,” terang Dhyno di Mapolres Gresik.

Hermin diketahui memasang tarif Rp 100 ribu per kencan. Pembagian hasil dari tarif itu, Rp 75 ribu untuk PSK dan Rp 25 ribu untuk tersangka Hermin.

Sementara si Warkop di Desa Mbulangan, Kecamatan Dukun Polisi menyeret Karni (58 tahun). Dari keterangan Satreskrim Polres Gresik didapati Karni adalah seorang mucikari yang memilki tiga orang PSK.

“Ketiga PSK ini berinisial C dan A asal Lamongan yang berusia 20 tahunan dan S asal Nganjuk yang berusia 30 tahunan. Dalam sekali transaksi, tarifnya Rp 120 ribu dengan pembagian Rp 100 ribu untuk PSK dan Rp 20 ribu untuk mucikari,” papar Dhyno.

Karni digeler petugas pada pukul 13.00 WIB. Di Warkop miliknya, terdapat tiga kamar tidur yang tentunya digunakan sebagai akomodasi layanan esek-esek.

Dari tempat Karni polisi mengantongi sejumlah barang bukti, yakni satu sprei warna merah muda dan ungu dengan motif hello kitty, satu tisu bekas dan uang sebesar Rp 120 ribu.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 1 tahun 4 bulan.

Sebelumnya Tim Satreskrim Polres Gresik juga mengungkap tindak pidana serupa yang berlokasi di Kecamatan Kedamean.

K For GAEKON