Polisi Kawal Pria Jogging Kena Sanksi Administratif

0

Polisi Kawal Pria Jogging Kena Sanksi AdministratifGaekon.com – Sebuah video yang merekam kegiatan polisi mengawal tiga orang berolahraga lari atau jogging viral di media sosial. Buntut dari kejadian itu, polisi yang ada di video menerima sanksi administratif.

Kejadian itu diketahui berada di Bypass Ngurah Rai, Suwung, Denpasar. Polda Bali telah memberikan sanksi administrasi terhadap dua anggota polisi tersebut.

Petugas tersebut diberikan sanksi setelah menjalani pemeriksaan di Divpropam Polda Bali. Video pengawalan polisi ini sempat beredar dan menjadi perbincangan pengguna media sosial.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Syamsi mengatakan anggotanya telah melanggar prosedur pengawalan. Pihaknya memberikan sanksi administrasi berupa surat permohonan maaf dari oknum petugas dan teguran lisan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Polda Bali menegaskan sesuai peraturan pemerintah No. 43 Tahun 1993, tentang kendaraan yang mendapat prioritas menggunakan jalan lalu lintas dengan pengawalan hanya dapat dilakukan kendaraan pemadam kebakaran, ambulans atau kendaraan kepala negara.

K For GAEKON