Bikin Salut, Polisi Ini Rela Tunggui Emak-Emak Sampai Bersedia Pakai Masker

0

Bikin Salut, Polisi Ini Rela Tunggui Emak-Emak Sampai Bersedia Pakai MaskerGaekon.com – Seorang anggota polisi di Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan baru-baru ini menarik perhatian warganet. Pasalnya, ia rela melakukan apapun agar masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sebuah video yang diunggah akun instagram @warungjurnalis memperlihatkan sosok petugas yang tak lain adalah Kapolsek Metro Setia Budi, Kompol Beddy Suwendi.

Ia terlihat sedang melakukan sidak di beberapa tempat di Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan. Beddy berbincang-bincang dengan dua orang emak-emak saat memantau penerapan protokol kesehatan.

Saat itulah Beddy melakukan cara unik yang mampu menarik perhatian warganet. Ia terlihat  rela menunggu disamping emak-emak itu, sampai emak-emak tersebut memakai masker.

Awalnya Beddy melihat dua orang emak-emak tidak memakai masker saat melakukan kegiatannya. Ia kemudian mengajak berbincang-bincang.

Namun, kedatangan Beddy itu nampaknya tak membuat emak-emak ini panik. Mereka justru terlihat santai sembari melanjutkan kegiatannya.

Padahal, rombongan Kapolsek tersebut terlihat melakukan sidak kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

Hingga kemudian, seorang lelaki terdengar mengatakan Kapolsek tersebut akan menunggu emak-emak itu sampai mau memakai masker.

Emak Tersebut Tertawa Saat Polisi Rela Menunggu

“Pokoknya sampai ibu pakai masker baru saya pergi. Nggak pakai masker saya di sini,” kata Beddy.

Mendengar itu, emak-emak ini tertawa dan tersipu malu, lantaran Kapolsek Setia Budi itu bersedia menunggunya sampai mau memakai masker.

Akibat ucapan itu, akhirnya emak-emak ini bersedia memakai masker. Bahkan, Beddy memakaikan masker itu kepada emak-emak tersebut.

“Hahaha. Makasih, Pak,” ucap emak-emak tersebut usai dipakaikan masker oleh Kapolsek.

Sejak diunggah di media sosial, publik ikut salut dan terhibur melihat cara unik Kapolsek Metro Setia Budi yang rela menunggu sampai emak-emak bersedia memakai masker.

“Bijaknya sih saat lagi sidak gini, petugas prokesnya siapin stock masker. Tuh emak-emak juga repot kali mau pakai masker ninggalin kerjaan. Pakain masker kenapa,” kata @jaiantii.

“Emak-emak dilawan hahaha,” sahut @krisnanawawi92.

D For GAEKON