Polisi Terus Selidiki Pemuda Asal Aceh Yang Hina Jokowi

0

Polisi Terus Selidiki Pemuda Asal Aceh Yang Hina JokowiGaekon.com – Seorang pemuda yang menghina Presiden Jokowi kini terus diselidiki pihak polisi. Tak hanya menghina, pemuda itu juga menyebut bahwa di Aceh tidak ada Covid-19.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan bahwa pihaknya kesulitan melacak pelaku, lantaran tak ada di Indonesia.

“Karena pelaku tidak berada di Indonesia, jadi ada proses antarnegara yang harus dilalui,” ujarnya.

Pelaku yang Menghina Berada Di Malaysia

Pemuda tersebut diketahui tengah berada di Malaysia. Bahkan, terkait kasus ini Winardy meminta bantuan asistensi ke Bareskrim Polri.

“Polda Aceh meminta bantuan asistensi ke Bareskrim Polri dan nanti akan melakukan koordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional Polri,” tambahnya.

Sementara itu untuk proses apakah via G to G (government to government) atau P to P (police to police) Winardy menjelaskan nantinya akan tergantung hasil koordinasi.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda mengenakan kaus warna biru dan jam di tangan kanan menghina Presiden Jokowi viral di media sosial. Pemuda ini mengaku warga Aceh, ia mengatakan bahwa di Aceh tidak ada Covid-19.

Pemuda ini menghujat Jokowi dengan kata-kata kotor, pemuda tersebut juga mengkritik masa kepemimpinan Jokowi.

D For GAEKON