Polisi Sita 400 Kotak Amal Di Kediaman Terduga Teroris Di Lampung

0

Polisi Sita 400 Kotak Amal Di Kediaman Terduga Teroris Di LampungGaekon.com – Tim penyidik menemukan 400 kotak amal di kediaman salah seorang teroris berinisial DW di Pekon Wonokriyo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Densus 88 kini terus melakukan pengembangan terkait tertangkapnya 3 teroris di Lampung.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, 400 kotak amal tersebut ditemukan di kediaman DW.

“Mulai tadi malam mulai pukul 00. 00 WIB hingga pukul 14.00 siang ini, tim Densus 88, dibantu Polda Lampung dan personel dari Polres Pringsewu, telah berhasil melakukan penyitaan kurang lebih 400 kotak amal,” kata Ahmad.

Lokasi penemuan 400 kotak amal tersebut berada di kediaman kepala sekolah SD yang sudah ditangkap Densus 88.

Tak hanya ratusan kotak amal, polisi juga turut menyita 1 mobil jenis Toyota Kijang, dan sejumlah surat dari salah satu yayasan yang dikelola kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

“1 Unit kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang, dan sejumlah dokumen di salah satu Yayasan Islahul Ummat Lampung yang diketahui salah satu yayasan tersebut cabang dari yayasan Abdul Rahman bin Auf (ABA),” ujar Ahmad.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap 3 teroris di Lampung. Selain DW atau DRS terdapat teroris lain berinisial S, dan SU.

DRS merupakan sekretaris Lembaga Amir Zakat (LAZ) ABA yang dikelola oleh kelompok JI. Yayasan tersebutlah yang mendanai pengkaderan kelompok JI. Selain itu, DRS sendiri merupakan kepala sekolah dasar (SD). Dia juga pernah menjabat sebagai ketua LAZ ABA pada 2018 hingga 2020.

D For GAEKON