Polisi Tangkap Youtuber Viral Tagih Utang Ke Atta Halilintar Rp 700 Juta

0

Polisi Tangkap Youtuber Viral Tagih Utang Ke Atta Halilintar Rp 700 JutaGaekon.com – Seorang youtuber berinisial SF ditangkap polisi atas dugaan pencemaran nama baik. SF sebelumnya sempat viral lantaran menagih utang kepada Atta Halilintar.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengonfirmasi hal ini. Pihaknya mengatakan bahwa SF telah berhasil ditangkap.

“Tersangkanya sudah ditangkap kok,” katanya.

Aziz menerangkan bahwa tersangka SF ditangkap di tempat tinggalnya di Bogor pekan lalu. Menurutnya, Atta memang diam-diam melaporkan YouTuber tersebut pada bulan lalu. Atta juga sudah dimintai keterangannya.

“Ya kan ada pelaporan, laporan itu memenuhi unsur ya kita lakukan penyidikan sesuai aturan. Kebetulan pelakunya ada ya sudah kita lakukan upaya penegakan hukum sesuai pasal yang disangkakan,” katanya.

Aziz mengungkapkan bahwa kasus ini adalah kasus pencemaran nama baik melalui berbagai media sosial.

“Ada pencemaran nama baik, ada fitnah melalui media elektronik, dari IG ada, YouTube ada, TikTok juga ada,” katanya.

Sebelumnya, Viral di media sosial seorang youtuber menagih utang ke keluarga Atta Halilintar. Ia bahkan menyebut bahwa keluarga Atta meminjam uang Rp 700 juta pada Agustus 2019 saat berada di Malaysia.

Padahal, menurut klarifikasi dari suami Aurel Hermansyah ini, keluarganya tak memiliki utang pada youtuber tersebut.

D For GAEKON