Polisi Terus Selidiki Penyebab Terbakarnya PT Dunia Daging Purwakarta

0

Polisi Terus Selidiki Penyebab Terbakarnya PT Dunia Daging PurwakartaGaekon.com – PT Dunia Daging Food Industries di Desa Cikumpay, Kecamatan Cempaka, Purwakarta, Jawa Barat kebakaran pada Selasa (22/6). Api diduga berasal dari ledakan di penggorengan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Tribunjabar, Kapolsek Cempaka, AKP Dharmaji mengatakan bahwa hingga saat ini polisi masih terus menyelediki penyebab pasti kebakaran.

“Kami masih melakukan penyelidikan apa penyebabnya dan dari mana asalnya api itu, tim Inafis Polres masih bekerja,” katanya.

Sampai saat ini total kerugian dalam insiden kebakaran kali ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh manajemen perusahaan.

Menurut Supervisor Produksi PT Dunia Daging Windarto, diduga api berasal dari ledakan di penggorengan dan juga menduga telah terjadi konsleting listrik di ruangan tersebut.

Api sebelumnya sudah dapat dipadamkan namun, kata Windarto api kembali muncul.

“Mungkin terjadi konsleting listrik di penggorengan, di situ terjadi ada ledakan pas kami running di awal, keluar api dan kami sudah berusaha memadamkan. Sempat mati kami pake APAR. Gak lama keluar lagi si api itu dan langsung membesar. Kami sudah keluarkan APAR yang ada ternyata enggak padam,” kata Windarto.

Petugas dari Damkar Kabupaten Purwakarta telah menjinakan api dengan melakukan pendinginan di seluruh ruangan.

Windarto menjelaskan bahwa saat kejadian, seluruh karyawan pabrik langsung di evakuasi agar tidak terjadi adanya korban jiwa.

D For GAEKON