Polisi Terus Selidiki Pria Pembakar Bendera Merah Putih Dari Aceh

0

Polisi Terus Selidiki Pria Pembakar Bendera Merah Putih Dari AcehGaekon.com – Warganet baru-baru ini dihebohkan dengan seorang pria yang membakar Bendera Merah Putih di Aceh. Video aksi membakar bendera tersebut diunggah di akun Tiktok @aldial266.

Dalam video berdurasi 17 detik itu terlihat seorang pria tengah menyiram minyak ke atas bendera merah putih yang diikat di kayu kecil. Api yang menyala di bagian batang kayu itu kemudian menyambar bendera di atasnya.

“Jangan kasih kondur lanjutkan,” keterangan dalam video tersebut.

Video unggahan tersebut telah di bagikan hingga 744 kali lebih. Bahkan dengan cepat beredar luas di berbagai media sosial.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan bahwa Video yang tengah viral terkait pembakaran bendera itu tengah diselidiki.

“Tim masih bekerja melakukan penelusuran terhadap identitas pelaku dan lokasi pembakaran,” ungkapnya.

Menurut keterangan dari pihak polisi, pria pembakar Bendera Merah Putih tersebut merupakan warga Aceh yang berdomisili di Malaysia. Sampai saat ini kasus tersebut masih ditangani Sub Direktorat Siber Direkrotat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh.

Video tersebut diiringi lagu Aceh berjudul “Panglima Prang” yang dinyanyikan grup musik Nyawoeng. Senandung tersebut mengisahkan panglima perang dan raja yang pulang dari medan perang dengan bersukacita.

D For GAEKON