Polisi Tilang 639 Kendaraan Knalpot Bising Di Sejumlah Kawasan DKI Jakarta

0

Polisi Tilang 639 Kendaraan Knalpot Bising Di Sejumlah Kawasan DKI JakartaGaekon.com – Sebanyak 639 kendaraan yang tak memiliki spesifikasi sesuai aturan, salah satunya knalpot bising di DKI Jakarta kena tilang pada Minggu (12/9) dini hari.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Polda Metro Jaya melakukan penerapan malam bebas kerumunan atau Crowd Free Night di sejumlah kawasan di DKI Jakarta, Sabtu (11/9) malam hingga Minggu (12/9) dini hari.

Di momen tersebut, polisi juga menindak kendaraan yang tak memiliki spesifikasi sesuai aturan. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa sudah ada 639 kendaraan yang ditilang karena knalpot bising.

“Kami melakukan penindakan knalpot bising yang akhir-akhir ini memang muncul kembali dan meresahkan masyarakat, yang kemudian kita melakukan penindakan dengan tilang. Malam ini aja ada kurang lebih 639 kendaraan yang kita tilang,” jelas Sambodo.

Kendaraan yang ditilang tersebut adalah sepeda motor. Para pengemudi yang terjaring di kawasan Bundaran Senayan diminta menuntun motor mereka ke titik pengangkutan. Ratusan motor itu kini diamankan dan diangkut polisi dengan truk.

Ada 4 kawasan yang menjadi fokus Polda Metro Jaya dalam pemberlakukan Crowd Free Night, diantaranya yaitu, kawasan Jalan Jenderal Sudirman-M.H Thamrin, Jalan Asia Afrika Senayan, kawasan SCBD, dan kawasan Kemang.

Ruas jalan pada kawasan tersebut ditutup dan dialihkan. Pemberlakuan Crowd Free Night ini diterapkan setiap malam pada akhir pekan guna mencegah kerumunan warga dan pelanggaran lalu lintas maupun protokol kesehatan.

Tak hanya menindak kendaraan yang melanggar, Sambodo mengatakan bahwa pihak polisi juga menindak sejumlah cafe di kawasan Jakarta Timur yang nekat buka hingga tengah malam.

“Kemudian patroli skala besar juga masih berlangsung, ada beberapa kafe-kafe di daerah Jakarta Timur yang masih buka dan saat ini sedang dilakukan penindakan oleh Satpol PP, dengan didampingi oleh teman-teman jajaran TNI-Polri dan dinas perhubungan,” ungkapnya.

D For GAEKON