Polisi Akan Usut Tuntas Kasus Kebakaran Tangki Kilang Pertamina Cilacap

0

Polisi Akan Usut Tuntas Kasus Kebakaran Tangki Kilang Pertamina CilacapGaekon.com – Kasus kebakaran tangki kilang Pertamina di Cilacap pada Sabtu (13/11) lalu, kini diusut pihak kepolisian.

Melansir dari Detik, Polisi kini melakukan olah TKP dengan ahli untuk mengusut kebakaran tangki kilang Pertamina Cilacap tersebut.

“Ya menunggu hasil tim Labfor dan Inafis dulu untuk melaksanakan olah TKP bersama ahli,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Untuk menentukan penyebab kebakaran tersebut, tim Labfor dan Inafis Polri masih bekerja di lapangan untuk mengumpulkan bukti dan memeriksa para saksi.

“Untuk menentukan penyebabnya, tim sedang bekerja dulu untuk mengumpulkan bukti-bukti di lapangan dan memeriksa para saksi,” tuturnya.

Meski demikian, Dedi enggan menyimpulkan ada tidaknya unsur pidana di kebakaran tangki kilang Pertamina di Cilacap itu. Menurut Dedi semua bukti akan dikaji terlebih dahulu.

Ahok Menyerahkan Pengusutan Kebakaran Kepada Polisi

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama buka suara soal kasus kekabaran tersebut. Ahok menyebut pihaknya menyerahkan pengusutan kebakaran tersebut kepada polisi.

“Semua terpantau dari command center yang udah jadi di Graha Pertamina depan Gambir. Soal pengusutan nanti biar Polri aja,” kata Ahok.

Ahok juga mengatakan ada laporan audit rutin pada sistem keamanan di tangki kilang Pertamina. Sebelumnya, Kebakaran tangki di Kilang Cilacap terjadi Sabtu malam (13/11). Api dipadamkan Minggu (14/11) pagi pukul 07.45 WIB.

D For GAEKON