Polri Gerak Cepat Batalkan Kelas Yoga Orgasme Di Ubud Bali

0

Polri Gerak Cepat Batalkan Kelas Yoga Orgasme Di Ubud BaliGaekon.com – Polri bergerak cepat membatalkan penyelenggaraan kelas yoga orgasme di Ubud, Bali. Acara tersebut direncanakan oleh warga negara asing (WNA) asal Australia bernama Andrew Irvine Barnes (51).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Andrew ditangkap polisi di sebuah vila di Ubud, pada Jumat (5/3) lalu. Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memastikan bahwa tidak akan ada penyelenggaraan kelas tersebut.

“Polri bertindak cepat melakukan langkah terkait berita viral di media sosial tentang yoga yang digelar warga negara asing di Bali. Kami pastikan kegiatan tersebut batal digelar,” tutur Agus.

Agus menerangkan bahwa penyidik telah memeriksa sejumlah saksi antara lain penyelengara acara yang merupakan warga negara Kanada dan Australia.

Polri juga dibantu ahli hukum pidana, ahli bahasa, hingga laboratorium forensik terkait keaslian unggahan acara yang viral di sosial media itu.

“Yang penting Polri sudah mengantisipasi dan memprediksi terhadap masalah itu lalu dilakukan problem solver sesuai program Presisi. Jangan sampai menjadi masalah ke depan,” terang Agus.

Agus mengatakan bahwa Polda Bali telah melakukan sejumlah langkah antisipasi acara yoga orgasme yang akan dilangsungkan pada 6-9 Maret 2021 itu.

“Penyelenggara mengakui telah mengunggah kegiatan tersebut di akun media sosial, kemudian merasa bahwa unggahannya tersebut tidak pantas dan bertentangan dengan budaya Bali dan selanjutnya menghapus unggahan tersebut dan selanjutnya membatalkan booking-an hotel serta membatalkan rencana kegiatan yoga dimaksud,” jelas Agus.

Sebelumnya, Andrew Irvine akan memulai kelas yoga orgasme itu pada Sabtu (6/3). Namun aksi nylenehnya itu lebih dulu terendus polisi.

D For GAEKON