Positif Covid-19, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono Istirahat Total Di RS Meski Tanpa Gejala

0

Positif Covid-19, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono Istirahat Total Di RS Meski Tanpa GejalaGaekon.com – Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono terkonfirmasi positif Covid-19. Pihaknya mengaku positif dari hasil tes PCR pada Selasa (8/6) lalu.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Meskipun terpapar Covid-19, beruntungnya kondisi politisi yang juga menjabat Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya itu sehat tanpa gejala klinis.

“Benar, saya positif Covid-19, syukur kondisi saya sehat dan tidak ada gejala klinis,” kata Adi.

Adi mengaku tak tahu tertular virus tersebut dari mana. Pasalnya, agendanya sebagai Ketua DPRD Surabaya sepekan terakhir cukup padat.

“Tapi saya sudah menghubungi keluarga dan kerabat yang sepekan terakhir kontak dengan saya agar melakukan tes swab untuk kepentingan tracing,” terangnya.

Gedung DPRD tempat kerjanya juga sudah disemprot cairan disinfektan, termasuk ruang kerja dan mobil pribadinya.

Saat ini, Adi tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya. Meskipun tanpa gejala klinis, namun dokter tetap menyarankan untuk istirahat total.

“Sesuai arahan dokter, saya hanya butuh istirahat total. Oleh dokter diberi vitamin dan obat-obatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, dari seluruh anggota DPRD Kota Surabaya, ditemukan beberapa anggota legislatif yang terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, untuk sementara ini, jumlah anggota DPRD Kota Surabaya yang terpapar Covid-19 berjumlah 10 orang.

D For GAEKON