Positif Covid-19, Rachmawati Soekarno Meninggal Dunia

0

Positif Covid-19, Rachmawati Soekarno Meninggal DuniaGaekon.com – Diah Permana Rachmawati Soekarno atau yang dikenal dengan Rachmawati Soekarno dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (3/7) sekitar pukul 06.15 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Pihaknya mengatakan bahwa Putri Presiden pertama RI Soekarno itu meninggal dunia karena Covid-19.

“Iya, betul meninggal dunia. Meninggal karena Covid-19,” terangnya.

Rachmawati Soekarno Wafat Di Usia 70 Tahun

Adik dari Ketua Umum PDI-P Megawati itu meninggal dunia di usia 70 tahun. Hingga saat ini belum diketahui pasti terkait proses pemakaman akan dilakukan dimana.

Rachmawati tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Prabowo Subianto sejak September 2020. Pada Juni 2021, ia juga dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Mutiara Hitam oleh Persipura Jayapura.

Rachmawati juga pernah dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjabat anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada 2007-2009.

D For GAEKON