Selamat Datang PPKM Darurat Jatim, Warga Surabaya Siap-Siap Jam 5 Sore Wajib Di Rumah

0

Selamat Datang PPKM Darurat Jatim, Warga Surabaya Siap-Siap Jam 5 Sore Wajib Di RumahGaekon.com – PPKM Darurat di Jawa dan Bali resmi dilakukan mulai 3 – 20 Juli 2021. Pengetatan PPKM ini guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang semakin memprihatinkan.

PPKM darurat sendiri merupakan pembatasan keramaian masyarakat, Jam operasional restoran/kafe boleh buka hanya sampai Pukul 17.00 WIB, setelah itu bisa beli dengan cara take away sampai pukul 20.00 WIB.

Tak hanya itu, pusat perbelanjaan seperti mall juga ada pembatasan jam operasional untuk membatasi jam kegiatan masyarakat, bisa pukul 20.00 WIB menjadi pukul 18.00 WIB. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan tutup lebih awal.

Guna melancarkan pengetatan PPKM Darurat ini, Forkopimda Jatim yakni Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Gubernur Jatim yang diwakili oleh Plt Sekdaprov, Jatim Heru Tjahjono melakukan sosialisasi.

Mereka mensosialisasikan pemberlakuan PPKM Darurat di Jalan Kedungdoro, Surabaya, pada Rabu (30/6). Menurut Pangdam V Brawijaya, sosialisasi ini untuk mencegah adanya miskom antara pemerintah dan masyarakat Indonesia, terutama warga Surabaya.

“Ini berlaku di setiap wilayah termasuk di Jawa Timur. Kemudian kami bertiga ini melaksanakan pengecekan awal untuk melihat dan sosialisasi terlebih dahulu, jangan sampai nanti setelah diumumkan oleh pemerintah masyarakat Jawa Timur atau Kota Surabaya ini terkaget-kaget,” terangnya.

PPKM Darurat ini nantinya dilaksanakan selama 2 Minggu, yaitu mulai tanggal 3 Juli, sampai dengan 20 Juli 2021.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta masyarakat Surabaya sudah mulai patuh dan mentaati peraturan yang ada. Pihaknya berharap PPKM Darurat ini bisa dilaksanakan di seluruh Jawa Timur.

D For GAEKON