PPKM Darurat, Pemprov DKI Jakarta Berlakukan STRP

0

PPKM Darurat, Pemprov DKI Jakarta Berlakukan STRPGaekon.com – Mulai hari ini, Senin (5/7) Pemprov DKI Jakarta memberlakukan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) seiring dengan berjalannya PPKM Darurat.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, STRP ini akan diberlakukan mulai Senin (5/7) hingga Selasa (20/7) mendatang. STRP ini bisa diunduh di https://jakevo.jakarta.go.id.

Pemprov DKI Jakarta Berikan Pengecualian

Pemprov DKI memberikan pengecualian kepada Kementerian/lembaga dan instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah seperti TNI, Polri, Bank Indonesia, OJK dan lain-lain untuk tidak mengajukan STRP.

Melalui akun Instagram @dkijakarta, Pemprov DKI menerangkan cara registrasi sebelum mendapatkan STRP. Adapun persyaratan untuk pekerja sektor esensial dan kritikal (perjalanan dinas & rutinitas kantor) adalah sebagai berikut:

  1. KTP pemohon
  2. Surat tugas dari perusahaan (rombongan dapat melampirkan nama, nomor KTP, foto, alamat tempat tinggal dan alamat yang dituju)
  3. Sertifikat vaksin (masa transisi 1 minggu dari diumumkan/surat pernyataan vaksin dalam waktu dekat)
  4. Foto 4×6 berwarna (rombongan wajib melampirkan di lampiran surat tugas)

Sementara untuk persyaratan perorangan dengan kebutuhan mendesak yaitu sebagai berikut:

  1. KTP pemohon
  2. Sertifikat vaksin (masa transisi 1 minggu dari diumumkan/surat pernyataan vaksin dalam waktu dekat)
  3. Foto 4×6 berwarna

Setelah persyaratan terpenuhi, pemohon STRP bisa langsung mengakses https://jakevo.jakarta.go.id.

Pemohon kemudian dipersilahkan mengisi formulir pendaftaran, dan upload persyaratan. Setelah itu, pengajuan pemohon akan diverifikasi oleh UP PMPTSP dan penerbitan oleh DPMPTSP.

D For GAEKON