Hari Ke 4 PPKM Darurat, Penumpang KRL Numpuk Di Stasiun Bojonggede

0

Hari Ke 4 PPKM Darurat, Penumpang KRL Numpuk Di Stasiun BojonggedeGaekon.com – Di hari keempat penetapan PPKM Darurat, pada Selasa (6/7) pagi, penumpang KRL Commuter Line menumpuk di Stasiun Bojonggede.

Hal ini diketahui dari unggahan salah satu pengguna KRL melalui akun Twitter @soefaniy. Dari foto yang beredar terlihat para penumpang KRL berdesakan mengantre dengan jarak kurang dari 1 meter.

Bahkan antrean penumpang KRL tersebut terlihat panjang hingga mengekor cukup jauh dari pintu masuk stasiun.

“Separah inikah antrean Bojonggede @CommuterLine @jalur5_,” tulis akun Twitter @soefaniy.

Tak hanya di Stasiun Bojonggede, di Stasiun Depok Baru dan Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi juga mengalami penumpukan penumpang. Namun mereka yang antre menunggu kereta terlihat mengatur jarak.

PPKM Darurat, Kapasitas KRL 52 Orang

Sementara itu, pihak KRL Commuter Line mengatakan bahwa antrean panjang disebabkan karena pembatasan penumpang. Pasalnya, di masa PPKM Darurat ini, kapasitas yang diperbolehkan dalam KRL hanya 52 orang.

“Sesuai dengan aturan yang berlaku selama PPKM Darurat, KAI Commuter mengikuti pembatasan kuota pengguna di atas KRL sejumlah 52 orang agar lebih memaksimalkan jaga jarak antar pengguna di dalam KRL,” terang akun @CommuterLine dalam rangka menjawab cuitan @soefaniy.

Seperti yang diketahui, pemerintah menerapkan PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021 mendatang. Peraturan ini guna menekan laju penularan Covid-19.

Dalam PPKM Darurat ini mengatur pembatasan kapasitas transportasi umum (kendaraan umum, angkutan massal, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa/rental) maksimal 70% dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Maka dari itu, pihak KRL meminta pengguna untuk mematuhi aturan.

D For GAEKON