PPKM Diperpanjang Hingga 1 November, Anak Kini Boleh Masuk Bioskop

0

PPKM Diperpanjang Hingga 1 November, Anak Kini Boleh Masuk BioskopGaekon.com – PPKM Jawa Bali kembali diperpanjang dua pekan depan, mulai 19 Oktober sampai 1 November 2021. Kini tempat permainan anak di mal/pusat perbelanjaan boleh dibuka untuk kabupaten/kota di level 2.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Tempo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang semakin baik, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang mulai dapat diberlakukan pada periode PPKM ini.

Salah satunya yaitu tempat permainan anak di mal/pusat perbelanjaan kini boleh dibuka untuk kabupaten/kota di level 2.

“Kami mensyaratkan tempat permainan anak harus mencatat nomor telepon dan alamat orang tua, serta waktu anak bermain untuk kebutuhan tracing,” ujar Luhut.

Tak hanya itu, Anak-anak di bawah usia 12 tahun juga diperbolehkan masuk tempat wisata di level 2 yang sudah menggunakan Peduli Lindungi, dengan didampingi orang tua. Selain itu, kapasitas bioskop untuk kota level 2 dan 1 dapat dinaikkan menjadi 70 persen.

“Dan untuk anak-anak diperkenankan masuk bioskop di kota dengan level 1 dan 2,” ujar Luhut.

Koordinator PPKM Jawa Bali itu mengatakan uji coba tempat wisata di kabupaten/kota level 3 juga akan ditambah sesuai dengan izin Kemenparekraf. Wisata air dapat dibuka pada kabupaten/kota level 2 dan 1.

D For GAEKON