PPKM Diperpanjang Hingga 13 September, Makan Di Mal Juga Diperpanjang Jadi 60 Menit

0

PPKM Diperpanjang Hingga 13 September, Makan Di Mal Juga Diperpanjang Jadi 60 MenitGaekon.com – PPKM Level di Jawa dan Bali kembali diperpanjang mulai 7-13 September 2021. Kini penyesuaian waktu makan atau dine in di dalam mal diperpanjang menjadi 60 menit.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa sejumlah aturan diperlonggar seiring dengan kondisi kasus Covid-19 yang terus membaik.

“Ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7-13 September 2021,” kata Luhut.

Luhut menerangkan bahwa dalam PPKM kali ini waktu makan atau dine in di mal yang sebelumnya dibatasi 30 menit, kini diperpanjang menjadi 60 menit.

“Penyesuaian waktu makan atau dine in di dalam mal menjadi 60 menit dengan kapasitas 50%,” terang Luhut.

Namun Luhut tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai aturan dine in di mal ini. Selain aturan tersebut, Luhut mengatakan bahwa pelonggaran aturan juga berlaku pada sektor pariwisata.

Di daerah dengan PPKM Level 3, akan dilakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata menggunakan platform PeduliLindungi.

Serta Kabupaten/Kota dengan Level 2 juga akan diwajibkan untuk menggunakan PeduliLindungi pada tempat-tempat wisata yang sudah diperbolehkan buka.

Pembukaan mal dan pusat perbelanjaan di Bali juga akan diuji coba dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Luhut menyampaikan bahwa pengambilan keputusan mengenai PPKM ini seluruhnya mengacu pada data pandemi di daerah tersebut.

D For GAEKON