PPKM, Viral Aparat Larang Kibarkan Bendera Merah Putih Di Pantai Indah Kapuk

0

PPKM, Viral Aparat Larang Kibarkan Bendera Merah Putih Di Pantai Indah KapukGaekon.com – Sebuah video terkait larangan pengibaran bendera di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara viral di media sosial.

Dalam video tersebut diketahui aparat kepolisian melarang organisasi masyarakat (ormas) membentangkan atau mengibarkan bendera merah putih di Pantai indah Kapuk.

Dilarang Karena Masih PPKM Tidak Boleh Berkerumun

Melansir dari CNN, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan larangan pengibaran bendera itu dilakukan lantaran saat ini masih dalam masa PPKM.

“Saat ini masih PPKM yang dilarang berkerumun,” kata Guruh.

Guruh melarang pengibaran tersebut lantaran agar masyarakat tidak berkerumun. Guruh menyebut langkah ini dilakukan oleh kepolisian untuk terus menekan laju penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah anggota kepolisian melakukan penjagaan di sekitar jembatan PIK.

“Tidak boleh menggelar bendera merah putih, ya inilah bangsa kita saat ini jadi seperti kayak begini, disiapkan kepolisian dan Satpol PP,” kata seorang pria dalam video tersebut.

Seperti diketahui kasus positif aktif di Jakarta menurun, sehingga pemerintah setempat berusaha untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan kembali.

D For GAEKON