Pria Afghanistan Yang Bergelantungan Di Helikopter Blackhawk AS Ini Diduga Taliban

0

Pria Afghanistan Yang Bergelantungan Di Helikopter Blackhawk AS Ini Diduga TalibanGaekon.com – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seseorang tengah bergelantungan di Helikopter Blackhawk Amerika Serikat. Helikopter tersebut megudara di langit Afghanistan.

Momen ini pertama kali dibagikan akun Twitter Talib Times. Dalam video tersebut terlihat seorang pria bergelantungan di helikopter yang diketahui milik militer Amerika Serikat yang tertinggal di Afghanistan.

“Angkatan Udara kami! Pada saat ini, helikopter angkatan udara Imarah Islam terbang di atas kota Kandahar dan berpatroli,” tulisnya.

Setelah itu video tersebut diunggah ulang oleh sejumlah politikus AS, salah satunya senator dari Partai Republik, Ted Cruz. Menurut pengakuannya, warga yang digantung itu adalah Taliban.

“Gambar mengerikan ini merangkum bencana Afghanistan Joe Biden. Taliban menggantung seorang pria dari helikopter Blackhawk,” tweetnya.

Tak hanya itu, Senator negara bagian Arizona Wendy Rogers juga ikut mengunggah video tersebut di akun media sosialnya.

“Selamat malam untuk semua orang kecuali orang-orang yang bertanggung jawab membiarkan Taliban menggantung seseorang di udara dengan salah satu helikopter Blackhawk kami,” tulis Wendy.

Dalam video lainnya, pria itu terlihat masih hidup dan melambaikan tangannya. Video tersebut muncul sebelum AS menerbangkan pesawat terakhirnya yang mengangkut pasukan militer hengkang dari Afghanistan.

Tak diketahui pasti siapa yang menerbangkan pesawat tersebut. Video tersebut juga beredar setelah Taliban dilaporkan berhasil menguasai senjata AS yang ditinggalkan untuk militer Afghanistan.

D For GAEKON