Viral, Pria Ini Ajarkan Matematika Anaknya Yang Masih Dalam Kandungan

0

Viral, Pria Ini Ajarkan Matematika Anaknya Yang Masih Dalam KandunganGaekon.com – Meskipun masih belum terlihat, konon katanya seorang bayi yang ada di dalam kandungan ibu sudah bisa diajak komunikasi. Tak heran jika banyak calon ayah, ibu maupun keluarga dekatnya yang sering mengajak komunikasi si bayi.

Ada yang membacakan ayat-ayat suci Al Quran, ada yang memainkan musik-musik hingga mengajaknya bermain. Hal ini mereka lakukan untuk membangun sebuah ikatan emosional antara orang tua dan janin.

Tak hanya mengajaknya bermain, baru-baru ini bahkan beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang ayah memberikan pelajaran matematika untuk anaknya yang masih di dalam kandungan.

Momen tersebut dibagikan Chika lewat akun @imchika21 di TikTok. Dalam video itu tampak seorang pria sedang berbicara dengan anaknya yang masih dalam perut sang istri.

Suami Yang Mengajarkan Matematika Adalah Anak Teknik Mesin

Chika mengatakan bahwa dokter menganjurkan agar orang tua sering mengajak ngobrol anaknya yang masih dalam kandungan. Namun perbincangan dengan sang ayah justru berupa ‘kursus’ matematika.

“Ketika suami kamu anak teknik mesin, ini yang terjadi setiap hari,” tulis Chika.

Bahkan selain berbicara, pria ini juga membawa buku catatan dan alat tulis. Pria ini mengaku bahwa pembelajaran tersebut adalah pertemuan kesembilan, persis seperti sedang sekolah atau kuliah.

“Sudah enggak kerasa, nih, sekarang pertemuan kesembilan. Kali ini, papa mau ngajarin SPLDV, yaitu sistem persamaan linear dua variabel,” ujar pria tersebut.

Chika menceritakan bahwa pertemuan sebelumnya, sang suami sudah mengajarkan tentang teori. Maka dari itu kini giliran latihan soal. Sang bayi pun merespon dengan menendang-nendang perut.

“Sekarang papa langsung ke latihan soalnya. Jawabnya pakai tendangan, ya,” ujarnya sambil kemudian membacakan soal matematika.

Video ini sontak viral, ditonton hingga lebih dari 2,4 juta kali dan disukai oleh lebih dari 340 ribu orang.

“Anaknya pas ujian, ‘oh inikan yang diajarin papah pas aku masih di dalam kandungan’,” komentar @nantijugaganti.

“Abis lahir langsung tes CPNS,” sahut @defia00.

D For GAEKON