Bayar Pakai Koin, Pria Ini Bikin Mesin Wifi Canggih!

0

Bayar Pakai Koin, Pria Ini Bikin Mesin Wifi Canggih!Gaekon.com – Mesin wifi yang dimiliki oleh seorang pria ini viral di media sosial. Tak menggunakan kartu dan semacamnya, wifi pria tersebut dibayar dengan uang koin.

Dalam video yang diunggah akun @rioongob2 ditiktok memperlihatkan seorang pria tengah membuka mesin wifi miliknya yang digembok. Ia mengambil kunci dan membuka gembok tersebut.

Saat mesin kecil itu terbuka, pria ini mengambil sebuah besek yang berisikan uang koin Rp 1.000 dan Rp 500 dari dalam mesin WiFi tersebut.

Rupanya, koin tersebut merupakan pendapatannya dari masyarakat yang menggunakan WiFi. Pria bernama Rio ini menjelaskan, untuk membuka usahanya itu yang dibutuhkan adalah mesin koinnya. Lalu, router dan sumber internet kabel apa pun dapat digunakan.

Rio kemudian menjelaskan cara kerja dari mesin WiFi ini. Pertama, para pelanggan akan masuk ke jaringan WiFi bisa melalui handphone atau laptop.

Setelah tersambung, secara otomatis akan masuk ke dalam login page. Dalam halaman tersebut akan ada keterangan waktu sekitar 20 detik untuk memasukkan koin.

Pengguna Mesin Wifi Dari Anak-Anak Hingga Bapak-Bapak

Setelah koin dimasukkan, maka total credit di dalam halaman tersebut akan bertambah. Tak hanya anak-anak saja yang sering menggunakan mesin WiFi ini, namun juga remaja hingga bapak-bapak.

Untuk biaya dan waktu penggunaan, Rio mematok harga Rp 500 per jam. Kalau memasukkan tiga koin Rp 1.000, maka bisa menggunakan WiFi selama enam jam.

Penghasilan yang didapatkannya lumayan. Dalam sehari Rio bisa mendapatkan uang sekitar Rp 30 ribu-Rp 40 ribu. Sementara modal langganan internetnya Rp 300 ribu per bulan.

D For GAEKON