Terekam CCTV, Pria Ini Nekat Curi Pocong-Pocongan Di Alun-Alun Lamongan

0

Terekam CCTV, Pria Ini Nekat Curi Pocong-Pocongan Di Alun-Alun LamonganGaekon.com – Baru-baru ini beredar video dengan judul Ada Maling ‘Pocong’ di Lamongan. Rupanya pocong-pocongan yang terpasang di Alun-alun Lamongan itu hilang diambil orang.

Dalam video yang diunggah akun @lantas.lamongan di instagram memperlihatkan seorang pria berpakaian hitam dan mengenakan masker, ia melompat dari pagar pembatas jalan di Alun-alun Lamongan, sambil membawa lari pocong-pocongan.

Tanpa disadari, aksinya mencuri pocong-pocongan itu terekam kamera CCTV milik Dishub Lamongan.

Seorang pria tertangkap kamera CCTV mengambil manekin ‘pocong’ di Alun-alun Lamongan yang digunakan sebagai sarana imbauan pencegahan penyebaran Covid-19. Belum diketahui identitas dan maksud tujuan mengambil manekin tersebut,” tulis akun @lantas.lamongan.

Awalnya, di Alun-alun tersebut ada 3 pocong-pocongan yang terpasang lengkap dengan keranda mayat. Keranda itu bertuliskan “Mati Karena Corona”. Selain itu terpasang juga baliho berukuran besar yang bertuliskan ‘61.140 Orang Meninggal Karena Covid-19 di Indonesia, Mau Gabung?’.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari mengonfirmasi hal ini. Pihaknya membenarkan soal hilangnya pocong-pocongan tersebut. Meski demikian, Fybrien belum mengetahui identitas dan motif pelaku.

Pocong Digunakan Sebagai Sarana Edukasi

3 pocong-pocongan di pojok barat dekat bianglala Alun-alun Lamongan itu menurut Fybrien digunakan untuk sarana edukasi pada warga, mengenai bahaya Covid-19.

“Ini bukan untuk menakut-nakuti, tapi ini untuk menyadarkan masyarakat, karena kondisi pandemi saat ini,” ujar Fybrien.

Adanya pocong-pocongan tersebut ibarat sebuah cerminan bahwa Covid-19 dapat merenggut nyawa seseorang, yang tidak waspada dan abai terhadap protokol kesehatan (prokes).

D For GAEKON