Pria Ini Nekat Pakai Topeng Plastik Sebagai Ganti Masker

0

Pria Ini Nekat Pakai Topeng Plastik Sebagai Ganti MaskerGaekon.com – Pandemi Covid-19 yang masih terus menyerang membuat protokol kesehatan wajib dilakukan dimana-mana. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kurangnya kesadaran masyarakat akan pandemi ini membuat mereka sering melanggar protokol kesehatan, seperti salah satu contohnya tidak memakai masker. Akhirnya ketika ada razia, mereka banyak yang terjaring.

Sebagian dari mereka yang terjaring ada yang pasrah, bertingkah konyol hingga marah-marah. Seperti foto yang sempat diunggah akun @patihits di instagram. Dalam gambar tersebut memperlihatkan seorang pria yang melanggar protokol kesehatan.

Ia nekat mengenakan topeng plastik sebagai ganti masker. Pelanggar yang panik tersebut nekat mengenakan plastik karena tidak bermasker saat pihaknya menggelar operasi yustisi.

“Dia panik, takut kena denda administratif. Kita suruh buka dianya tidak mau. Memang orangnya itu, katanya ada sedikit gangguan jiwa,” katanya

Menurut keterangan dari … pria tersebut memiliki gangguan kejiwaan. Sehingga petugas di lapangan hanya mendata dan berikan peringatan.

“Cuma diperingatkan saja agar tidak mengulanginya lagi, toh demi kebaikannya kan. Habis itu kita kasih masker,” tandasnya.

Topeng plastik itu terbuat dari plastik bungkus makanan. Plastik itu menutupi secara penuh bagian mukanya. Tinggal menyisakan dua mata saja yang kelihatan.

Kejadian ini terjadi di Kabupaten Pati pada Kamis (11/2). Terlihat jelas dalam banner rumah makan terpampang tulisan Pasar Sleko yang masuk Desa Semampir, Kecamatan Pati Kota.

Peristiwa ini mengundang komentar warganet. Bahkan ada dari mereka yang mengatakan jika pria tersebut mirip dengan BOT game populer PUBG.

“Bot ning pabji kui (BOT di PUBG itu),” Kata @daffa_grin.

“Invasi yang cerdik.” Sahut @bimo_496.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan lur.” Terang @agus_riders96.

D For GAEKON