Bikin Takjub, Pria Ini Ngaku Selesaikan Skripsinya Dalam Waktu 7 Hari

0

Bikin Takjub, Pria Ini Ngaku Selesaikan Skripsinya Dalam Waktu 7 HariGaekon.com – Tugas Akhir ataupun skripsi menjadi salah satu tugas yang paling berat bagi mahasiswa. Pasalnya, pendidikan yang mereka tempuh bertahun-tahun hanya ditentukan dengan sebendel skripsi.

Penyelesaiannya pun terbilang rumit dan sulit sehingga biasanya membutuhkan waktu lumayan lama. Namun tidak bagi pria bernama Muhammad Vieri ini. Ia mengaku hanya membutuhkan 7 hari untuk menyelesaikan skripsinya.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @namavieri memperlihatkan momen Vieri saat wisuda. Ia begitu bangga dengan pencapaiannya tersebut. Vieri menyebut dirinya mampu menyelesaikan skripsi dengan waktu cukup singkat.

“Orang lain bangga karena wisuda offlane. Gue bangga wisuda karena skripsinya ngerjain 7 hari,” bunyi tulisan dalam video.

Karena hal itu, publik sontak dibuat terheran-heran. Mereka seakan tak percaya lantaran mahasiswa selalu kesulitan menuntaskan tugas skripsi dan membutuhkan waktu lama.

Ekspresi bangga dan bahagia itu terlihat jelas dalam video. Vieri bersama seorang pria yang merupakan temannya menggeleng-gelengkan kepala saat mengikuti prosesi wisuda di Universitas Nurtanio Bandung.

Keduanya tampak senang bisa wisuda bersama apalagi pria bernama Vieri tersebut menyelesaikan skripsinya dalam waktu seminggu.

Tips Menyelesaikan Skripsi Selama 7 Hari

Meski demikian, banyak yang mempertanyakan soal pengakuan pria tersebut. Pasalnya, banyak menganggap tak mungkin skripsi bisa diselesaikan dalam waktu 7 hari.

Vieri mengunggah 10 cara yang ia lakukan hingga bisa menyelesaikan skripsi selama 7 hari. Salah satunya mengerjakan bersama teman seperjuangannya. Mulai dari mengecek revisi dosen bersama temannya hingga langsung bimbingan kembali ke dosen pembimbingnya (doping).

Vieri juga mengungkapkan sempat mengganti judul skripsi akibat permintaan dosen pembimbing. Meski sempat membuatnya was-was, namun hal tersebut ternyata tidak membuat dirinya mengeluh atau bermalas-malasan. Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar dari warganet.

“Keren sih semoga bisa kek gini juga doain, ya,” kata @Cayy.

“Di sini kita tahu dua orang tua itu sangat penting,” tulis @mbakdep.

“Perasaan nguji data aja butuh berhari-hari dari kumpulin data, nyusun dulu, baru diuji,” timpal @achumanja20.

D For GAEKON