Kocak, Pria Ini Prank Google Maps, Bikin Jalur Sepi Jadi Macet

0

Kocak, Pria Ini Prank Google Maps, Bikin Jalur Sepi Jadi MacetGaekon.com – Aksi yang dilakukan seorang pria bernama Simon Weckert ini sukses menuai sorotan. Ia mengerjai sistem Google Maps mengubah jalanan yang seharusnya sepi menjadi jalur merah alias macet.

Awalnya Simon membagikan momen tersebut di Youtube, kemudian diunggah ulang @octavianusbryan di TikTok.

Pria Itu Menggunakan 99 Smartphone

Dalam video itu terlihat Google Maps yang sepanjang jalurnya berwarna merah seakan macet. Jalur merah tersebut bukan macet alami, melainkan dibuat oleh pria bernama Simon Weckert. Aslinya, jalanan tersebut sedang sepi.

“Pria ini nge-prank Google Maps,” tulis Octavianus.

Pria yang tinggal di Berlin, Jerman ini ingin mengelabui si aplikasi penunjuk arah. Simon membeberkan caranya mengelabui Google Maps. Ia menyediakan 99 buah ponsel pintar yang bisa terbaca oleh Google Maps.

Kemudian, ia mulai pergi ke jalanan yang sepi alias terbaca berwarna hijau di aplikasi tersebut. Saat berada di jalanan tersebut, ia meletakkan ponsel-ponsel tersebut di sebuah kereta tarik, lalu membawanya berjalan dengan lambat.

Kegiatan Simon tersebut rupanya mampu mengelabui Google Maps yang mengira banyak kendaraan terjebak macet.

“Dengan aktivitas ini, memungkinkan untuk mengubah jalur hijau menjadi merah, yang mana mempunyai dampak terhadap dunia nyata membuat Google Maps mengarahkan mobil-mobil ke rute lain untuk menghindari kemacetan,” jelas Simon.

Video tersebut sontak viral, ditonton hingga total lebih dari 7 juta kali dan direspons oleh jutaan orang.

“Pantes, ya, Google kayak selalu akurat gitu, kalo ada macet jalannya merah,” ujar @nanyourbae1.

“Gokil ini idenya, ya. Tapi berapa banyak dosanya, ya. Ampun,” sahut @dr.hadika_pramana.

D For GAEKON